Manfaat Teh Hijau Sariwangi untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Ngeteh menjadi aktivitas yang wajib bagi sebagian besar masyarakat tanah air. Walau hanya sekedar minum teh, namun aktivitas ini nyatanya dapat mempererat hubungan kekeluargaan. Katanya sih gitu, apalagi iklan di televisi banyak yang mengaitkan ngeteh dengan keharmonisan rumah tangga.

Namun tak hanya ngeteh saja, minum teh hijau dari sariwangi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Teh merk ini diklaim mengandung beragam senyawa aktif yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh jangka panjang. Apa benar demikian? Simak ulasan seputar manfaat teh hijau sariwangi berikut untuk mengetahuinya.

Manfaat Teh Hijau Sariwangi untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

teh-ijo

Melancarkan sistem peredaran darah

Semua jenis teh hijau pada dasarnya mengandung kalium. Senyawa ini cukup bagus untuk melancarkan peredaran darah karena ia memiliki sifat melebarkan pembuluh. Selain itu, kalium juga dapat membantu memberikan suplai oksigen yang cukup kedalam sel darah merah, sehingga akan sangat baik bagi kesehatan.

Mencegah penyakit berbahaya seperti kanker

Inilah manfaat teh hijau yang dinanti-nanti banyak orang. Yup, belakangan ini beberapa penelitian besar telah membuktikan kalau teh hijau mengandung antioksidan. Kita tahu bersama antioksidan sangat berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit, sehingga minum teh hijau rutin akan membantu mencegah penyakit seperti kanker, tumor, kista, dan sebagainya.

Efek Samping

Selain menjaga kesehatan, teh hijau sariwangi ternyata juga memiliki beberapa efek samping. Menurut para konsumennya teh ini dapat membuat kecanduan, pusing, dan sering kencing. Namun tidak semua mengalami masalah ini, sebab ada beberapa juga yang tidak mengalaminya karena mereka cocok.

Bagaimana, tertarik mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *